Pandakepo - Mesin cuci adalah salah satu alat yang saat ini menjadi salah satu primadona di kalangan masyarakat modern. Masyarakat saat ini lebih memilih mencuci pakaian menggunakan mesin cuci, karena lebih efisien dari segi waktu dan tenaga.

Ketika mencuci pakaian yang berukuran besar, ataupun bahan-bahan yang bobotnya berat dalam kondisi basah, seperti sprei, bed cover, celana jeans ataupun baju gamis, akan terasa lebih ringan jika mencucinya menggunakan mesin cuci.

Maka tidak heran jika saat ini sudah banyak orang yang memiliki mesin cuci. Saat ini pun, mesin cuci bukan lagi menjadi barang mewah, karena sekarang banyak merek mesin cuci yang murah dengan harga terjangkau yang bisa dibeli masyarakat.

Jenis-jenis Mesin Cuci

Jenis-jenis Mesin Cuci

Mesin cuci sendiri sebenarnya dibagi menjadi beberapa jenis, yang model dan tipenya berbeda satu sama lain.

Macam-macam jenis mesin cuci tentunya dihargai dengan nominal yang berbeda, tergantung model dan teknologi yang dibawa oleh masing-masing mesin cuci tersebut.

Agar lebih paham tentang jenis-jenis mesin cuci, mari simak penjelasan tentang macam-macam tipe mesin cuci yang akan Pandakepo berikan berikut ini.

1. Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin cuci 2 tabung adalah mesin cuci murah dengan harga terjangkau. Dibandingkan jenis lainnya, mesin cuci model 2 tabung ini merupakan yang paling terjangkau.

Mesin cuci 2 tabung memiliki 1 tabung pencucian, dan 1 tabung pengering. Namun pengering pada mesin ini hanya memutar atau memeras pakaian saja, tidak tersedia fitur pengeringan dengan suhu panas.

Ukuran mesin cuci 2 tabung cukup besar, dan bisa digunakan untuk mencuci perlengkapan seperti karpet ataupun bed cover. Namun sistem pengisian air dan pengeringannya masih manual.

2. Mesin Cuci 1 Tabung Top Loading

Mesin Cuci 1 Tabung Top Loading

Mesin cuci 1 tabung top loading, merupakan mesin cuci dengan 1 buah tabung, dan bukaannya berada di bagian atas.

Harga mesin cuci 1 tabung top loading bisa dibilang lebih mahal dibanding mesin cuci 2 tabung. Hal ini disebabkan oleh fitur pengering otomatis yang dimiliki mesin cuci ini, dan tidak tersedia pada mesin cuci 2 tabung.

Pengisian air pada mesin cuci ini juga sudah bersifat otomatis, ketika mesin sudah mendapatkan kapasitas air yang cukup, maka keran akan otomatis dimatikan.

Proses pembilasan dan pengeringan juga dilakukan secara otomatis, tanpa perlu memindahkan pakaian ke tabung pengering.

3. Mesin Cuci 1 Tabung Front Loading

Mesin Cuci 1 Tabung Front Loading

Jenis mesin cuci lainnya adalah mesin cuci 1 tabung front loading, yang bukaannya terdapat di sisi depan mesin.

Mesin cuci dengan pintu depan memang merupakan jenis yang paling mahal, dibanding model mesin cuci lainnya. Karena desain dan teknologi yang dimiliki mesin cuci ini lebih lengkap dan mutakhir.

Tak jarang mesin cuci front loading juga dilengkapi dengan pengering yang menggunakan suhu panas. Sehingga pakaian yang selesai dicuci akan kering dengan sempurna tanpa harus dijemur lagi.

Itulah beberapa jenis mesin cuci yang tersedia di pasaran saat ini.

Masing-masing model mesin cuci dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang berbeda, dan dibanderol dengan harga yang berbeda pula.

Jika kamu sedang berencana membeli mesin cuci baru, baiknya pastikan kebutuhan dan budgetnya terlebih dahulu ya. Agar bisa membeli mesin cuci yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan kamu.

Post a Comment

Previous Post Next Post